Teknologi Mobil Listrik yang Rilis 2021 beritahu berita
Photo by Michael Marais on Unsplash

Teknologi Mobil Listrik yang Rilis 2021

Penggemar mobil listrik pasti tidak mau ketinggalan berita untuk informasi satu ini. Pasalnya pada tahun 2021 ini akan rilis beberapa mobil listrik terbaru. Bertempat di JiExpo Kemayoran Jakarta telah dipamerkan beberapa mobil listrik tanpa knalpot dengan teknologi tinggi. Namun tidak semua diluncurkan karena masih ada beberapa mobil yang masih dalam masa percobaan, dan beberapa telah siap untuk dilakukan penjualan di luar negeri. Beberapa daftar mobil listrik dengan teknologi terbaru telah diumumkan diantaranya adalah Fin Komodo Bledex, Toyota COMS dan DFSK Gelora.

Fin Komodo Bledex

Fin Komodo Bledex Teknologi Mobil Listrik yang Rilis 2021 beritahu berita
(CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Teknologi mobil listrik Komodo Bledex tidak diragukan lagi. Keluaran mobil dari Perusahaan Indonesia  yaitu Fin Komodo ini memberikan eksistensinya untuk masih bertahan di jajaran produksi mobil listrik. Keunggulan teknologi dari mobil listrik ini adalah mampu menggunakan kecepatanya sampai maksimal 40 KM per jam. Teknologi canggih lain yang tak kalah dengan yang lain adalah baterai dari Komodo Bledex ini mampu melepas 26,8 hp sedangkan torsinya adalah 70 Nm, untuk tempuh jarak yang dapat dicapai yaitu 150 KM. Selain itu untuk waktu pengecasan mobil hanya diperlukan waktu sekitar 3 jam. Untuk harga yang di tawarkan dari harga mobil ini kisaran 300 juta di pasaran mobil listrik.

Toyota COMS

Toyota COMS Teknologi Mobil Listrik yang Rilis 2021 beritahu berita
Toyota C+pod. (Toyota) otomotif.tempo.co

Toyota COMS dan C+pod merupakan mobil listrik kecil yang diperuntukkan untuk pengunjung asing di Bali. Namun sayangnya mobil ini tidak ditawarkan untuk jual beli karena Toyota selaku perusahaan pembuat hanya akan menunjukkan mobil hybrid dan mobil listriknya pada kesempatan pameran kali ini. Teknologi mobil ini memiliki tenaga 6,7 hp dengan torsi adalah 40Nm dengan jarak maksimal yang dapat ditempuh adalah 50 KM. Untuk melakukan pengisian listrik membutuhkan waktu yang lumayan lama yaitu 6 jam. Mobil listrik ini juga hanya memuat satu penumpang sehingga bentuk mobil yang kecil ini dengan berat mobil adalah 408 kg.

DFSK Gelora E

DFSK Gelora E Teknologi Mobil Listrik yang Rilis 2021 beritahu berita
otomotif.kompas.com

Mobil listrik DFSK Gelora E ini rencananya akan didistribusikan pada bulan Agustus 2021 ini. Harga DFSK Gelora E merupakan yang termahal di jajaran mobil listrik lain. Pasalnya harga yang ditaksir mancapai 500 juta pada harga pasar mobil listrik. Teknologi yang ditawarkan pada mobil ini diantaranya adalah jarak tempuh terjauh dengan angka 300 Km. Hal ini didukung oleh teknologi Permanen Magnet dengan nama Synchronous Motor. Teknologi baterai yang di yang digunakan juga merupakan kualitas premium dengan baterai lithium ion 42 kWh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *