Transfer Manchester City Kejar Harry Kane Beritahu Berita
Source Image : Bolaskor.com Harry Kane (Twitter)

Transfer: Manchester City Kejar Harry Kane

Kegagalan meraih titel Liga Champions Eropa membuat ambisi Pep Guardiola semakin membara. Didukung oleh gelontoran dana yang sangat besar Manchester City sepertinya sudah siap mengontrak siapa saja untuk melengkapi skuad agar bisa meraih trofi Liga Champions pertama sepanjang sejarah klub yang identik dengan seragam biru muda ini. Sebenarnya skuad Manchester City sudah cukup lengkap.

Namun, setelah ditinggalkan oleh Sergio Aguero yang kontraknya habis dan memilih pindah ke Barcelona, City membutuhkan kehadiran striker oportunis yang haus gol di depan gawang lawan. Karenanya City dikabarkan sedang berusaha mengejar tanda tangan Harry Kane, bintang timnas Inggris dan Tottenham Hotspurs.

Harry Kane yang telah membela Spurs cukup lama mengaku sangat ingin mendapatkan trofi dalam karir sepak bolanya. Kane telah membuktikan diri sebagai salah satu striker tertajam di dunia saat ini. Tidak hanya itu, ia juga memiliki torehan jumlah assist yang cukup besar bagi seorang striker utama. Beberapa pengamat sepak bola mengatakan bahwa yang kurang dari seorang Harry Kane adalah trofi. Kesetiaan Kane pada Spurs selama bertahun-tahun belum juga terbayarkan.

Sejatinya Kane dan Tottenham hampir meraih titel juara Liga Premier Inggris pada musim 2015/2016. Saat itu klub-klub besar di Liga Premier Inggris sedang mengalami penurunan performa dan ini merupakan kesempatan bagi Spurs yang bisa tampil baik sepanjang musim tersebut. Malangnya, bersamaan dengan itu Leicester City muncul dengan membawa pemain seperti N’Golo Kante, Riyadh Mahrez, Kasper Schmeichel, dan Jamie Vardy dan Leicester mampu tampil luar biasa sepanjang musim sampai mereka berhasil menjuarai Liga Premier Inggris mengalahkan ambisi Spurs saat itu.

Harry Kane dikabarkan telah habis kesabarannya dan melirik klub lain yang memiliki kans lebih besar untuk mendapatkan trofi. City ingin memanfaatkan momen ini untuk merekrut Kane dan menjadikannya sebagai striker utama musim depan. Pada awal bursa transfer, City telah melakukan penawaran resmi sebesar 100 juta euro kepada Spurs untuk memboyong Kane, namun tawaran ini ditolak oleh manajemen Tottenham Hotspurs. Saat itu Kane juga sedang fokus berlaga di Euro 2020 dan mengatakan belum mau membicarakan mengenai itu.

Saat final Euro 2020 selesai, Kane berkata bahwa ia akan menemui manajemen Spurs untuk membicarakan masa depannya apakah akan tinggal atau pergi dari klub asal kota London ini. Mendengar jawaban dari Harry Kane, manajemen Spurs merasa masih memiliki harapan besar untuk meyakinkan Kane agar bertahan di Spurs. Tetapi ternyata baru-baru ini ketika masa liburan telah habis, Kane tidak muncul dalam sesi latihan Spurs. Hal ini membuat kabar perginya Kane semakin santer terdengar. City juga dikabarkan tidak menyerah dengan tolakan pertama manajemen Tottenham dan dikabarkan siap melakukan tawaran baru bila waktunya tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *